Terpujilah Engkau Wahai Creator Youtube

Pas browsing dan mbaca blognya mbak Tyke tentang No Youtube, seketika dakuh terinspirasi untuk bikin postingan juga.

Saya memang jarang buka Youtube. Kalopun buka di kantor sembari kerja, yang saya buka itu lagu-lagu dan Youtube-nya bukan video clip lagu tersebut. Melainkan video yang cuma nampilin lirik si lagu. Lha wong memang butuh denger lagunya, makanya gak neko-neko nyari video clip macem-macem.

Ditambah saya gak demen nonton film, bukan movie goers banget. Komplitlah kenapa saya jarang buka Youtube.
Kalo makan pun, di meja makan, saya malah nyetel TV. Nyambi makan nyambi nonton acara TV dan biasanya yang saya tonton berita. Uwow…attitude memperlihatkan angkatanmu bukan? Hari gini masih mantengin tipi 🙂

Tapi buat saya, Youtube sungguhlah bergoena bagi noesa dan bangsa. Untuk apa sodara-sodara? Untuk tutorial segala macem tetek bengek masalah dalam kehidupan keseharian. Maksudnya begini: terkadang kita kalau cuma mbaca sebuah tutorial, misalnya resep masakan, kok seperti kurang pede untuk mengeksekusi ya? Kalo di resep ditulis “telur dikocok lepas”, lha dikocok lepas itu yang seperti apa? Akan jauh lebih pasti dan gak bikin penasaran kalo nonton peragaan ((PERAGAAN)) via video ya kan? Jadilah mau gak mau buka Youtube buat nyari cara ngocok lepas itu.

Pada akhirnya saya membutuhkan Youtube untuk nonton tutorial. Dan ajaibnya segala macam tutorial tetek bengek retjeh…ada di Youtube. Mo cari tutorial pasang dasi, ngiket tali sepatu, sampe membersihkan kuping bayi baru lahir dengan benar, kabeh ono nang Youtube (sok sok an bahasa Jawa. Ngarti juga kagak artinya paan, wahahahaha) Beberapa waktu lalu, saya dan anak lanang bingung gimana posisi baret pramuka penggalang yang benar, tanda tutup kepalanya dipasang di sebelah mana. Ditekuk ke kanan apa kiri. Maklum, anak baru naik ke penggalang plus mamak udah lama gak sekolah jadi lupa semua soal pramuka-pramukaan.
Kemudian langsung browsing di Youtube dan alhamdulilah retjeh-an seperti itu pun ada juga yang bikin tutorialnya Videonya 17 detik doang. Lha wong cuma masang baret doang di kepala haha…..

Akhir kata….. terpujilah wahai engkau creator Youtube. Berkat ciptaanmu, banyak kendala dalam hidup ini bisa terbantu. Alhamdulilah. Yang penting kuota selalu tersedia, maka persoalan hidup insya Allah rebes. Hahahaha orang zaman sekarang sekali yeah, tergantungnya ama kuota *ngakak sendiri.
signature

Advertisements

4 thoughts on “Terpujilah Engkau Wahai Creator Youtube

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s