Saatnya Kenaikan Kelas

Hari yang dinanti tiba. Pembagian raport anak-anak. Tahun ini semua berbeda. Mulai dari tidak ada ujian nasional, wisuda online, dan bagi raportmu secara online. Untuk sekolah anak-anak, raport di-share ke ortu dalam bentuk PDF dan setelah itu tatap muka dilakukan via video call, yang per ortu murid dijatah 10 menit.

Alhamdulilah Alun dan Lintang naik kelas. Nilai-nilainya pun baik. Di sini saya merasa gak terlalu semangat. Karena sebagian sekolah dilakukan online ketika pandemi mulai heboh di Indonesia sejak Maret. Sejak sekolah online itu, terlalu banyak kemudahan, karena anak didampingi ortu di rumah dalam mengerjakan tugas-tugasnya. Jadi saya ngerasa nilai yang mereka dapat engga semaksimal kalo mereka berjuang sendirian di dalam kelas, di sekolah nyata (bukan via daring maksudnya). Intinya nilai baik yang mereka terima sedikit banyak ya ga butuh perjuangan yang gigih banget.
Ya sudahlah, kita ga bisa blame on keadaan ya. Ini pandemi, kita mau gak mau hadapi sama-sama.

Naik kelas memang gak harus dirayakan berlebihan. Tapi saya sejujurnya tetap ingin berterima kasih pada kedua anak saya. Pengennya ngasih reward. Hmmm….nambah panjanglah janji yang belum terpenuhi itu. Entah kapan satu per satu bisa ditunaikan. Bersabar ya anak-anakku. Kita sama-sama berjuang dan berdoa agar keadaan ini segera berakhir dan dunia kembali normal lagi.

Selamat naik kelas 2 dan kelas 5 anak-anakku tersayang. Semoga tahun ajaran baru ini, walaupun kita hadapi secara online mulai 13 Juli nanti, tetap tidak mengurangi makna dan semangat kalian semua. Amiiin…..

signature

2 thoughts on “Saatnya Kenaikan Kelas

  1. jessmite says:

    Saya juga merasa begitu, nilai raport Kalki tidak maksimal hasil jerih payahnya belajar di lingkungan sekolah. Tetapi ketika anak-anak saya di rumah 3 bulan ini, mereka jarang sakit batuk-pilek. Ini bikin happy ☺️. Syukur Kalki juga naik kelas ke kelas 2 SD. Samaan yah? Kalau adik Kavin naik dari PAUD ke TK 😊.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s