Betapa Mudah Sensinya Orang Zaman Sekarang………

Baru kemarin geleng-geleng kepala gara-gara thread berhestek bekal untuk suami yang rame di Twitter (Baca: Tentang Hestek #bekaluntuksuami)
eeeh….kemarin lagi-lagi dibuat terdiam, karena nemu ini di sosmed.

Screenshot_2020-07-01-13-59-47-1

Terlepas dari ini cuma becandaan murni, tapi saya pribadi menangkap “pesan terselubung” dari cuitan di atas.

Kegiatan gowes memang mendadak jadi hits setelah beberapa daerah melonggarkan PSBB-nya. Pesepeda di DKI Jakarta saja naik 2x lipat jika dibandingkan sebelum pandemi. Orang bosan dikarantina mungkin, dan ingin refreshing dengan cara gowes. Di Gorontalo pernah saya lihat berita di TV, toko sepeda di salah satu kota di provinsi itu kehabisan stok karena trend bersepeda meningkat. Sampai segitunya.
Aktivitas gowes sendiri memiliki banyak manfaat terutama mengurangi risiko berbagai macam penyakit mulai dari kanker, diabetes, penyakit jantung, dan tentunyaaa…..bisa menghilangkan stress dan membakar kalori dong.

rsz_ayo-aktifitas-fisik-bersepeda-30-menit

Gambar dari Kemenkes RI

Baca juga:
Gowes Sambil Blusukan
Sepedaan di Jalur BKT

Balik lagi ke screenshot yang saya dapat dari medsos tadi.

Pandemi ini sudahlah membuat kita semua stress. Maksudku….tolonglah kurang-kurangi segala hal yang negatif. Kita satu dunia sama-sama tertekan, sehingga jauh lebih baik kalau kita saling menguatkan, berbagi hal positif…supaya imun tubuh kita juga jadi lebih kuat.

Perkara ada orang yang cuma ngikutin trend gowes di tengah pandemi dan upload-upload ke IG story, mbok yao biarin aja. Apa yang terganggu dari kegiatan positif itu? Mau dia cuma gegayaan buat kasih tau ke khalayak kalo dia juga kekinian abis, ya terus kenapa? Liat sisi positifnya….olahraga, sehatnya dapat, senangnya dapat. Kok seperti kurang kerjaan sekali sampai ngatain orang lain belagu?

Gusti Allah…kenapa semakin ke sini semakin banyak orang sensitif ga pada tempatnya gini ya? Bingung…… gimana wabah corona ini bisa cepat berlalu kalau dikit-dikit sensitif, iri, dengki, dll dll?
signature

6 thoughts on “Betapa Mudah Sensinya Orang Zaman Sekarang………

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s