Kok Bisa Ya….?

Kadang-kadang kalau lagi mbaca atau nonton acara di TV, suka terlintas dan kepikiran beberapa hal di kepala. Sebetulnya ini perpanjangan dari posting Pertanyaan yang Mengganjal
Cuma kali ini pertanyaannya gak spesifik/niche. Lebih random aja. Apa sajakah pertanyaan itu? Lihat di bawah ini yaaaa….



Apa aku doang yang emang gak bisa guys? huhuhuhu….sungguhlah keren ngeliat orang-orang bahkan anak kecil pada bisa naik sepeda tanpa pegangan di stang. Sampe saya nyari video tutorial dari orang bule di Youtube loh, yang akhirnya malah terasa ga terlalu berguna. Ada yang malah suruh build up your confidence buat bisa lepas tangan. Lha iyeeee Maliiiih…itu mah ya udah pasti kudu. Yang pengen ogut tau kan tekniknya gimane, bukan malah diajarin sisi emosionalnya wkwkwkkw……
Satu hal yang saya suka perhatikan pada orang-orang yang bisa lepas tangan adalah: kecepatan sepedanya lumayan laju. Artinya kalo sepedaan santai kayaknya ga bisa ya model lepas tangan begini. Trus nampaknya belajarnya ya belajar keseimbangan, miriplah dengan pertama kali kita belajar seimbang pas naik level dari sepeda roda empat ke sepeda roda dua dulu. Kalian ada yang bisa sepedaan lepas tangan gak? Sungguh kuiri, guys…..

Ini juga saya gak habis pikir. Berjuta orang di dunia ini, bisa menjadi dokter ataupun perawat. Gimana cara mereka bisa gak takut ya? Gimana mental mereka ya? Ngiris daging manusia saat operasi, njait luka terbuka pakai benang operasi, ngeliat darah setiap hari, dll. Saya? Luka agak besar dikit aja udah ketakutan sendiri. Kadang pengen ngobrol langsung sama orang-orang yang beneran dokter/perawat, pengen nanya gimana kok bisa punya cita-cita profesi itu trus tiap hari berkutat sama darah dan sekitarnya? Atau adakah blogger yang pernah menuliskan pengalaman hidupnya sampai akhirnya kuat menjadi dokter? Kalau kalian punya referensi, bolehlah tulis-tulis di komen yaaa….

Dari zaman dahulu kala, kasus pembunuhan seringkali fenomenal. Bukan cuma sekadar dibunuh misalnya dengan cara ditembak, tapi makin sadis dan aneh-aneh. Dimutilasilah, digorok, dibakar, duh nulis ini aja saya udah mual loh. Ini yang dibunuh. Belum lagi yang memang bunuh diri, caranya juga suka bikin kepala mendadak puyeng vertigo. Ada yang bunuh diri dengan memotong kelaminnya sendirilah, menembak kepala sendirilah…….ah saya makin mual ini. Boro-boro ngeliat mayat, saya ngeliat orang cuma ditabrak di jalanan dan itu orang cuma patah tulang aja suka spontan tutup mata saking takutnya.

Nah polisi yang setiap hari berkutat sama aneka kasus begini, gimana ya mentalnya? Apakah mereka setiap hari baik-baik saja selepas melihat mayat yang udah gak utuh, yang dihabisi dan menghabisi diri sendiri secara tidak manusiawi, tidak beradab? Atau…karena ini sudah bagian profesi lantas mereka merasa ini biasa aja? Kadang suka kepikiran ke situ.

Setidaknya itulah 3 pertanyaan “Kok bisa ya?” yang terlintas di kepala. Kalau ada lagi akan segera saya update. Kalian kadang-kadang punya pertanyaan mengganjal seperti saya juga gak? Sharing-sharing yuk 🙂

7 thoughts on “Kok Bisa Ya….?

  1. Rahma Balci says:

    nah sama..sampai skrg kok ga bisa bisa lepas tangan kalo naik sepeda-.-, nah darah ini, pas lahiran aja, krn sesar ga liat langsung..ketutup kain ijo, yg kedua bius total…cm sama darah mens aja berani:D

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Wahahaha iya mbak rahma, aku baru nyadar abis baca komen ini…cuma sama darah mens doang aku juga beraninya. Kalo darah-darah lainnya wah bendera putih deh.
      Duh susah ya pengen banget bisa sepedaaan lepas tangan hihihi….

      Like

  2. Phebie | Life Essentially says:

    Waduh..sepedaan lepas tangan, saya bisa mbak. Gampang kok, yang penting jaga kecepatan stabil, jangan tiba2 cepat atau lambat. Sebaiknya sih agak cepat juga. Semoga bisa memecahkan misteri jadi malam-malam bisa tidur nyenyak.

    Kalau saya malam-malam jarang overthinking. Kalau pertanyaan sih hampir setiap saat adaa saja. Yang paling sering : kok orang bisa tiap kali update di medsos sih…atau sebetulnya ada asisten khusus buat update?

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s