Lima Tahun yang Gak Kerasa – Hari Blogger Nasional 2020

Tanggal 23 Oktober 2015. Lima tahun lalu. Gak kerasa ya. Diingatkan oleh WordPress dengan ucapan ini

 

Tanggal saya memulai perjalanan di dunia blog, berdekatan dengan tanggal diperingatinya Hari Blogger Nasional, yaitu 27 Oktober. Jadi bikin postingnya ya sekalian aja 🙂

Awal mula ngeblog dulu, masih inget banget….saya masih maju mundur cantik. Masih kebanyakan mikir, kebanyakan mau.

Gimana kalo tulisan saya gak disukai orang, menyinggung perasaan orang lain, mengusik martabat keluarga? Ah elah…mikirnya asli kejauhan bangeeeet waktu itu. Padahal sejujurnya passion saya itu ya menulis. Dari SD udah suka banget sama dunia menulis, walaupun sampai detik ini nulisnya gak menoreh prestasi blas, alias masih nulis buat kesenangan pribadi aja.

Trus karena udah gak nahan, akhirnya saya bulatkan tekad, dan mulai ngeblog. Tulisan di awal-awal cuma share resep masakan sehari-hari. Malah dulunya blog ini pengen saya namanyain “Cooking isn’t My Middle Name.” Tapi urung, trus milih “Let’s Make it Extraordinary.” Dengan harapan saya bisa merasa lebih bahagia dan luar biasa serta menebar manfaat via blog ini. Eciyeee……

Soal kategori tulisan, saya memang paling suka sama cerita receh sehari-hari. Membaca cerita dari teman sesama blogger tentang kisah hidup mereka sehari-hari, membuat saya jadi bisa memetik hikmah, bisa belajar banyak, dan tentunya menjadi sumber inspirasi buat bikin postingan ngisi blog sendiri juga. Iya, kadang cuma ngeliat teman blogger mengulas sulitnya ngatur waktu selama WFH, jadi kepikiran bikin tulisan serupa juga. Ngeliat orang lain cuma nulis review mie instant kesukaannya, jadi pengen bikin postingan yang sejenis juga.

Salah satu yang sedikit membuat sedih adalah: beberapa blogger yang saya follow, lebih memilih pindah platform dan menulis di IG. Padahal saya kangen tulisan mereka, terutama yang kocak bikin ketawa-ketawa. Kami masih temenan di IG tapi tentunya feel-nya beda jauh jika membaca tulisan mereka lewat blog.

Saya tidak tahu sampai kapan saya kuat ngeblog. Kalau ditanya harapan, ya saya ingin selamanya. Saya juga belum tahu kapan saya beranikan diri hijrah ke domain berbayar. Ini problem banget sih sebetulnya. Di satu sisi saya pengen domain berbayar agar bisa lebih leluasa menulis dan share foto tanpa khawatir kapasitas penyimpanan. Namun di sisi lain saya gaptek jadi khawatir malah ga bisa me-maintain domain tersebut. Galau euy.

Buat teman-teman yang rajin berkunjung dan berbalas komen, saya ucapkan terima kasih banyak. Maafin kalo selama ini ada postingan maupun komen saya yang menyinggung perasaan, maafin kalau kurang rajin BW ke blog teman-teman sekalian, dan maafin kalau kelewat belum follow blog kalian.

Semoga di hari blogger nasional ini kita semua tetap bisa konsisten menulis, bermanfaat, dan menjadi sumber inspirasi bagi sesama.

Teman-teman sudah bikin postingan juga belum di hari blogger ini?

5 thoughts on “Lima Tahun yang Gak Kerasa – Hari Blogger Nasional 2020

  1. Ai says:

    Happy anniversary untuk blognya mbak Imelda. Semoga blognya semakin sukses dan makin cinta menulis. Aamiin

    Selamat hari Blogger juga mbak, semoga terus semangat menulis dan berbagi lewat tulisan. Keep writing, keep inspiring mbak Imelda 😊

    Sudah mbak 🙋‍♀️😁

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s