Ketika Libur Panjang Usai

Hola epribadi…! Sudah 2021 ya. Ah ternyata berganti tahun ya masih gini-gini aja. Maksudnya: dulu saya ngira kalau tahun dengan awalan 2000 itu, umat manusia semakin canggih. Berpindah tempat udah ga pake mobil lagi tapi pake alat canggih semacam roket yang bisa mindahin kita dari satu lokasi ke lokasi lain ga pake macet.

Dulu saya kira masuk tahun 2000an manusia ke mana-mana udah pake baju besi macam Robocop yang dilengkapi dengan segala rupa chip pendeteksi keadaan plus Google Glass. Sampe segitunya pikiran saya. Eh ternyata?

Tahun 2021,
Tetep aja masih naik Mayasari Bhakti
Kalau kita mau ke Bekasi
Yang ngetemnya kudu di UKI
Kalo gak beruntung ya terpaksa kita berdiri.

Sama aja judulnya ya. Hahahaha….
Kita masih pake baju dari bahan kain. Kita masih merasakan naik angkot yang ngetem lama sebelum penuh dan jalan. Masih ngerasain berdiri dalam bis kalo pas lagi padet-padetnya. Masih macet. Masih ada bajaj, warung rokok di pinggir jalan.

Duh kebanyakan halunya sih saya, makanya mikirnya kondisi di dunia tahun 2000an itu semua serba canggih, high-tech gitu deh πŸ™‚

Ini kondisi tahun 200an nan canggih yang ada dalam bayangan saya. Kirain kita bakal begini sekarang hehe. Gambar dari Google

Nah, di postingan pertama 2021 ini, ga pengen ngobrolin yang serius-serius dulu. Ngobrol ngalor ngidul aja, biar mood bahagia. Lho emang kenapa moodnya berantakan jeng? Karena libur panjang udah habis per hari ini. Besok anak mulai sekolah online, dan saya mulai ngantor lagi. Biasanya saya emang ngalaminΒ  begini di dua sesi: abis libur lebaran, dan libur tahun baru. Karena dua season itulah yang biasanya menghadirkan libur panjang bahkan sampai mendekati 2 mingguan. Hmm semacam jetlag kali ya? Mood memburuk, karena besok udah harus adaptasi lagi sama kesibukan.

Ditambah kondisi pandemi yang membuat keluarga kami masih bertahan untuk di rumah saja, tidak piknik, ke luar kota, halan-halan, whatever you name it. Sebagai makhluk sosial, tentunya kondisi psikologis selama pandemi ini turut mempengaruhi mood. Dan itu sulit dibayar bahkan dengan segelas es kopi susu kekinian, hahaha receh bingit ya mood boosternya….

Yah pada akhirnya besok harus tetap dihadapi. Kembali ke rutinitas, jadwal pekerjaan, jadwal sekolah dan tugas anak-anak, idle time yang berkurang, ……semuanya.

Semoga mulai besok semua urusan dilancarkan…amiiin.

Kalau kalian ngalamin mood jelek gara-gara libur usai juga nggak? Cerita-cerita di komen yuk πŸ™‚

5 thoughts on “Ketika Libur Panjang Usai

  1. Agung Pushandaka says:

    Yang bikin sedih di awal 2021 ini, sudah terjadi beberapa musibah/bencana. Mulai dari musibah Sriwijaya Air, banjir besar di Kalimantan Selatan, gempa bumi di Sulawesi Barat, tanah longsor di Jawa Barat, dan Corona yang masih terus naik kasusnya.

    Berhubung saya tidak liburan kemana-mana, hanya di rumah saja, jadi moodnya cukup stabil. Hehe.

    Selamat kembali menjalani rutinitas ya, Mbak Imelda. Semoga dimudahkan dan lancar semua urusan pekerjaannya. Sehat selalu bersama keluarga tercinta.

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      Mas Agung mohon maaf sekali baru membalas. Iya benar…baru 16 hari masuk 2021 sudah ditimpa banyak bencana negeri kita ini. Semoga cukup Januari saja ya mas, amiiin. Mas Agung juga sehat2 terus ya bersama keluarga πŸ™‚

      Like

  2. fanny_dcatqueen says:

    Tiap hari buatku libur mba, sejak resign hahahahaha.

    Eh aku juga sempet loh mikir gitu, kalo di tahun 2000an bakal high tech banget. Mesin di mana2, kendaraan udh ga Napak tanah hahahha.

    Ternyata msh ga secanggih itu πŸ˜€

    Even di negara maju nya, kendaraan msh biasa, walopun mungkin mereka udh punya Shinkansen :D.

    Kita nikmatin aja ^O^ , bersyukur setidaknya keluarga masih ngumpul, walopun aku msh galau kalo mikirin 2021 bakal gimana πŸ˜€

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s