Reels IG yang Mengandung Bawang

Pfiuuhh…PPKM level-levelan masih diperpanjang. Terakhir sih sampai tanggal 16 Agustus 2021. entahlah, setelah itu masih akan diperpanjang lagi atau gimana.
Talking-talking tentang kondisi saat ini, ya seluruh dunia bakal sama bahasannya. Apalagi kalo bukan soal Covid yang gak kunjung usai ini.

Salah satu aktivitas kalo saya lagi idle time terutama selama kembali di-WFH-kan begini, ya buka Instagram. Kalau kemarin-kemarin cuma liat story orang-orang yang saya follow, sekarang nambah karena ada fitur reels. Pertama-tama sih ngeliatin reels yang hepi-hepi, seru dan lucu-lucu punya teman-teman saya. Sampai suatu ketika menclok di sebuah reels entah milik siapa, yang menggunakan lagunya Stevan Pasaribu berjudul Belum Siap Kehilangan.

Ya Robb…..mengandung bawang guys……
Jadi lagu Stevan ini awalnya memang ia ciptakan untuk sang ayah yang telah meninggal dunia. Meskipun begitu, official video klip lagu ini justru menceritakan tentang kehilangan sang pacar, bukan ayah seperti isi lagunya.

Nah belakangan, dengan lagi hits nya Tiktok dan Reels IG, tanpa ampun lagu ini dipakai oleh begitu banyak orang sebagai backsound video yang menggambarkan hancurnya hati akibat kehilangan orang yang dicintai. Akibat apa sodara-sodara? Akibat Covid-19.
Liriknya memang sangat mendukung:

Ternyata belum siap aku
Kehilangan dirimu
Belum sanggup untuk jauh darimu
Yang masih s’lalu ada dalam hatiku

Begitu ketemu satu reels yang pakai lagunya Stevan, tinggal klik di bagian thumbnail lagunya, dan keluarlah semua video reels yang menggunakan lagu tersebut.
Isi video reels pun rata-rata sama. Mulai dari visual orang yang dicintai dalam kondisi baik-baik sama, lalu mulai sakit, hingga akhirnya ditutup dengan video mobil jenazah dan suasana pemakaman.

Bahkan beberapa video menceritakan anak yang kehilangan kedua orangtuanya sekaligus dengan rentang waktu seminggu atau sebulan, akibat Covid. Saya bahkan ga kenal dengan orang-orang yang membuat reels tersebut, tapi ya mewek mampus juga ngeliat videonya.
Ada sebuah keluarga di mana sang ibu dan ayah sekaligus masuk RS akibat Covid, lalu sang ibu yang lebih dulu berpulang. Sang suami alias ayah drop karena istrinya sudah tiada, dia tidak bisa mengantarkan ke peristirahatan terakhir karena masih intensif dirawat dengan oksigen full di RS. Lalu sang anak yang melihat ayahnya menurun kondisi kesehatannya, nekat request ke pihak RS agar bisa merawat sang ayah di RS lengkap dengan APD full setiap hari setiap saat. Dan 18 hari kemudian sang ayah akhirnya berpulang menyusul istrinya. Speechless aku ya Allah…..

Ya Allah, beneran deh, angka kematian di Indonesia tiap hari yang di atas seribu, bikin saya mikir: ini nyawa manusia Indonesia kok seolah-olah ga ada harganya? Begitu banyak yang meninggal. Itupun yang resmi terlaporkan ya, belum lagi yang ga ketauan datanya. Gusti Allah, sampe gak ngerti lagi pas denger berita di TV kalau petugas pemakaman di TPU Rorotan pernah dalam sehari memakamkan 180 jenazah Covid. Di tempat saya aja, hampir tiap hari ada aja pengumuman warga meninggal dunia dari masjid dekat rumah. Belum lagi berita duka dari keluarga sendiri. Terasa bertubi-tubi, namun life must go on……

Buat yang ga main Tiktok atau IG, masih bisa liat video yang saya maksud di link ini.
Sekian postingan ringan di hari ini.
Semoga kita semua sehat-sehat ya temans.

2 thoughts on “Reels IG yang Mengandung Bawang

  1. adnabilah says:

    Betul Mba, sedih banget kalau lihat berita, nyawa manusia kayak jadi statistik aja. Padahal setiap dari mereka kan orang-orang yang meaningful buat keluarga dan teman-temannya. Btw, salam kenal yaa!

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s