Bakmi Royal di Pondok Kelapa

Kali ini cuma mau kasih info seputar dunia per-mie ayam-an. Tadi sembari gowes Sabtu, saya dan pak suami ngelewatin Jalan Pondok Kelapa Raya. Buat warga Jakarta Timur, khususnya Pondok Kelapa, pasti udah paham abis kalau jalanan itu kiri kanannya full sama aneka usaha baik makanan, minuman, minimarket dll dsb. Jalanannya idup banget! Tinggal milih dan menyesuaikan dengan kantong, guys đŸ™‚

Nah karena emang dari rumah engga sarapan, di tengah pergowesan, tiba-tiba perut krucuk-krucuk. Mampirlah kami berdua di kedai mie ayam yang papan namanya lumayan mencolok dari kejauhan.

Nama tempatnya Bakmi Royal. Jualannya aneka varian mie ayam, bihun dan kwetiau saja. Sepertinya ini usaha keluarga, karena pas kami makan dine in, yang melayani dan bersibuk ria membenahi segala sesuatu adalah anak, ibu dan bapak. Bahkan sang anak yang menjadi abang mie ayamnya, alias meracik setiap mangkok yang dipesan pembeli.

Karena duit lagi ce to the kak, maka kami pesan mie ayam standar aja. Harga yang paling murah adalah Rp16,000. Itu cuma dapat mie, topping ayam, keripik pangsit selembar, sayur sawi dan toge. Oh ya tempat ini 100% halal kok, plus kataya non MSG sih :). Dan sebetulnya saya masih penasaran kenapa varian mienya macem-macem banget? Dari mie halus, mie karet, mie lebar…apa bedanya ya? Saya gak sempat menanyakan ke penjual, soalnya sembari kami makan ada abang GrabFood yang perlu dilayani juga. Jadi mereka rada sibuk.

Overall, lumayanlah. Nilai 7 dari 10, untuk soal rasa. Tapi, topping ayamnya kurang royal, engga sesuai nama tempatnya hihi….Kurang banyak aja gitu alias ngepas.
Oh ya tempat makannya lumayan luas, nampaknya memanfaatkan teras dan garasi rumah keluarga penjual mie ayam ini. Gerobak mie nya pun alumunium dan bersih. Kebersihan ini salah satu faktor yang bikin kami mampir dan nyoba makan di situ.


Selain mie ayam, kalau dilihat dari IG nya, di sini kita juga bisa pesan Noodle Cake untuk ultah, hampers atau buat dinikmati sendiri.

Buat yang domisili Pondok Kelapa, Duren Sawit dan sekitarnya, Bakmi Royal bisa jadi salah satu alternatif kulineran dengan harga yang terjangkau. Kalian juga suka mie ayam kan?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s