Goweser Jakarta Mau Nongki? Ke Kola Coffee Yuk

Ngomong-ngomong soal kafe kopi, saat ini di mana-mana menjamur banget ya guys tempat yang satu ini. Sampe bingung mau pilih kafe yang mana untuk tempat asik ketemuan sama teman dan nongkrong asik.

Nah kali ini saya mau cerita tentang satu kafe kopi yang spesialisasinya adalah buat tempat ketemuan para goweser, alias yang pada doyan sepedaan. Nama kafenya adalah KOLA COFFEE.

Jadi, awalnya lokasi kafe ini adalah bengkel sepeda bernama Sunday Bike Shop. Di sini adalah tempat buat para goweser memperbaiki sepeda dan kumpul-kumpul. Berhubung konsepnya bengkel sepeda, jadi kalau dari luar yang terlihat adalah tumpukan sepeda-sepeda yang siap direparasi.
Kemudian periode September 2021, area samping bengkel ini “disulap” menjadi kafe, dengan prioritas para goweser yang pengen nongki, istirahat abis ngegowes, dan kopdar.

Mengikuti zaman, kafenya pun tampil dengan design kekinian yang instagramable. Minimalis tapi estetik dan bikin betah. Beberapa kali juga kafe ini menjadi tempat event kopdar goweser dari beberapa area di seputaran Jabodetabek.

Saya dan pak suami yang pegowes tipis-tipis ini pun, ingin mencoba mampir di sini. Sebelum datang, tentunya eikeh browsing dan liat-liat reviewnya dulu dong di Google. Beberapa review bilang bahwa mie ayam di sini endol. Waaah makinlah pengen ke sini.
Kebetulan lokasi kafe ini selalu kami lewati kalau pulang dari gowes. Akhirnya di suatu Minggu siang kami mampir.

Ada beberapa goweser yang juga lagi nongkrong seperti kami, tapi mereka sudah siap-siap mau pulang. Setelah memarkir sepeda, mulailah kami menuju ke bagian pemesanan. Di sini kalau mau pesan, kita yang nyamperin ke meja order sekaligus kasir. Dan tidak ada menu kertas yang bisa kita lihat-lihat. Semua menu ada di display elektronik. Kita tinggal baca dan ngomong ke kasir mau order apa.
Lalu pak suami order teh tawar panas, saya order mie ayam dan es kopi susu. Selain mie ayam ada beberapa jenis makanan berat lain yang bisa kita pesan. Kafe ini juga menjual aneka biji kopi dari daerah-daerah di Indonesia.

Setelah duduk dan mengambil beberapa foto, pesanan kami datang. Sayang, pelayanan agak sedikit lama. Kami menunggu 20 menitan hanya untuk semangkok mie ayam, dan dua gelas minuman. Padahal saat itu, tinggal kami tamu yang mesti dibuatkan makanan/minuman. Tapi terbayar dengan enaknya rasa mie ayamnya. Review orang-orang di Google emang ga bo’ong. Mie ayamnya dibandrol Rp16,000, dan infonya sawi/sayurannya ditanam secara alami dan hidroponik. Ga kena pestisida. Lebih sehat ya.
Saya sempat post di feeds IG saya tentang kafe ini sekaligus mengomentari soal layanan tadi. Wah langsung dibalas sama waitress yg melayani kami. Beliau menyampaikan permohonan maaf dan ke depannya akan lebih memperhatikan hal tersebut. Sembari mengajak kami untuk mampir lagi kapan-kapan.

Rasa es kopi susunya juga lumayan enak. Oh ya, kalau malam Sabtu dan weekend, di sini juga suka ada live music-nya. Selain area terbuka tanpa atap, ada juga kok area tertutupnya. Jadi kalau misalnya hujan, bisa segera melipir ke area beratap.

Buat yang pengen kepoin IGnya, bisa ke sini ya. Ada alamat lengkapnya juga 🙂

tampilan mie ayam dari IG nya Kola Coffee


Yuk para goweser, cobain nongki di kafe ini. Dijamin betah karena kebetulan lokasinya bukan persis di tepi jalan raya yang ramai. Suasana cenderung sepi bikin kita bisa ngobrol lebih fokus sembari menikmati makanan dan minuman. Mau benerin sepeda sekalian juga bisa, karena bengkelnya tetap beroperasi kok.

Semoga tulisan ini bermanfaat ya 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s