Ulang Tahun yang Tidak Ingin Kita Rayakan

Hari ini 2 Maret 2021. Kalian masih ingat setahun lalu, tepat di tanggal ini? Ya benar. Orang pertama yang terjangkit virus Corona, terdeteksi di negara kita. Indonesia resmi menjadi negara yang tidak bebas Corona.
Saat itu kita semua heboh, bingung, panik. Saya masih ingat, kurang lebih dua minggu kemudian, semua berubah online. Anak-anak sekolah di rumah. Sayapun wajib WFH.
Continue reading

Karena Kalian Gak Selamanya Tinggal di Rumah

Setiap hari saya mengusahakan selalu memasak untuk makan sekeluarga. Walau sering datang malasnya juga, apalagi kalo ditambah sibuk sama ngurusi pekerjaan kantor plus mbimbing anak-anak sekolah online…. Wah alamat gak kepegang masak dan ujung-ujungnya beli lauk juga hehe.

Yang dimasak setiap hari ya masakan rumahan. Saya suka nyebutnya sebagai menu warteg. Jangan harap saya bisa masak kayak rendang trus makanan luar negeri ya. Ndak bisa blas. Rendang udah paling bener beli di warung Padang. Masakan internesyenel ala western atau eastern…..waduh aku ndeso rek, ga cucok di lidah.
Continue reading

Tabiat Males Komen di WA Group

Sudah jamak bagi para emak-emak untuk wajib tergabung dalam WAG Kelas. Kalau punya 3 anak, ya berarti minimal tergabung dalam 3 WAG Kelas masing-masing anak. Biasanya WAG ini langsung dibuat para wali kelas di hari-hari pertama setelah kenaikan. Dan sampai satu tahun ke depan, WAG ini akan berfungsi untuk mengkomunikasikan berbagai materi, tugas, segala macam pengumuman dan info yang terkait sekolah dan pembelajaran anak.
Continue reading