Main Air di Maen Aer

Salah satu tempat yang paling membahagiakan bagi anak-anak yang tengah libur sekolah, sudah tentu sesuatu yang berkaitan dengan air ya. Entah itu berupa kolam renang, pantai, bahkan sungai atau danau sekalipun. Iya, jangankan anak-anak. Emaknya juga demen kalo udah ada di air. Air memanglah senantiasa memberikan energi dan mood yang baik ya sodara-sodara.

Nah tanggal 30 Desember 2017 kemarin, saya nyoba ajak suami dan anak-anak plus keponakan ke sebuah playground bernama Maen Aer. Ini asli deh saya amnesia gimana tau-tau saya bisa ngeh kalo ada wahana Maen Aer ini? Hahahaha…umur baru mulai kepala 4 udah amnesia-an yak? Pokoknya ujug-ujug baca reviewnya di blog orang lain, dan setelah itu browsing-browsing via sosmednya. Kebetulan banget, tempat ini dekat dengan rumah saya, cuma sekitar 3 kilometer saja.

Maen Aer ini adalah sebuah playground yang terbilang komplit untuk anak-anak usia 1-12 tahunan. Karena selain kolam renang, area ini juga menyediakan aneka mainan seperti perosotan, ayunan, mandi bola, trampolin, sampai sepeda roda empat. Bebas dipakai dengan hanya sekali membayar tiket satu kali saja.

P_20171230_080859-800x600

P_20171230_080921-600x800

Mini trampolin. Lumayan menyalurkan energi anak-anak lompat-lompatan

P_20171230_080835-800x600

P_20171230_080819-600x800

P_20171230_080759-600x800

P_20171230_080952-600x800

Jangan samakan Maen Aer dengan area waterboom atau kolam renang umum ya. Karena tempat ini sebetulnya adalah rumah besar yang memiliki halaman yang sangat luas. Berdasarkan keterangan dari penjaga tiket, rumah ini milik pejabat yang dulu sempat menjadi duta besar, tetapi sang penjaga tidak menyebut siapa nama dubes tersebut. Rumah dan pekarangan maha luas itu lalu dimanfaatkan dengan membuat playground. Sementara untuk kolam renangnya sendiri kecil karena ya memang hanya kolam renang rumah yang kemudian dimanfaatkan untuk kolam renang umum. Ibaratnya kalau kita sewa villa di Puncak yang ada fasilitas kolam renangnya, nah kurang lebih segede itu deh kolamnya.

P_20171230_080719-800x600

Maen Aer ini juga bukan terletak di jalan besar. Dan plangnya lumayan kecil sehingga bagi yang baru pertama kali ke sini bisa-bisa kelewatan. Untungnya sebelum ke sini, kami browsing dan mencari titik koordinatnya di Google Maps. Nah, mungkin karena tempatnya nyempil gak di jalan raya, maka yang berkunjung ke sini pun sedikit loh.

Sampai di sana, anak-anak langsung berenang. Walaupun kolamnya ditata dengan interior yang semenarik mungkin, namun sayang ketika kemarin kami ke sana, kok air kolamnya ada busa-busanya gitu ya? Bertanya ke petugas, hanya dijawab: “tadi baru dikasih obat (kaporit) bu.” Hmm…entah apa maksudnya. Kemudian ketika kami ke kamar bilas, air dari shower kecil sekali. Sehingga terpaksa anak-anak saya mandikan di kamar mandi biasa.

P_20171230_083752-800x600

Tersedia kantin yang cukup lengkap. Mulai dari snack, minuman, mie instant, sampai kentang dan nasi goreng dijual di sini. Untuk orang tua yang nungguin anaknya renang, disediakan bangku dan meja berpayung di sekitaran kolam renang.

Oiya, tempat ini juga bisa disewakan loh untuk acara ulang tahun maupun wedding party. Jadi konsepnya pool party gitu. Kemarin iseng tanya ke penjaga, untuk ultah, sewa tempat saja Rp2,2 juta. Hanya tempat. Makanan, dekorasi seperti balon dll, dibawa sendiri oleh customer, pihak Maen Aer tidak menyediakan.

P_20171230_103644_wm-600x800

P_20171230_082227-800x600

P_20171230_103414-600x800

Overall, bermain di playground ini cukup menyenangkan bagi anak-anak. Buat yang mau berkunjung ke sana, silakan baca info berikut yaa:

Maen Aer
Jl Antilop No.24 Jaticempaka, Pondokgede, Kota Bekasi, Jawa Barat 17411
Patokan: dari Jalan Inspeksi Kalimalang arah ke Bekasi, ketemu Bank BCA lalu beloklah ke kanan, masuk Jalan Curug Raya.
HTM: 
Weekdays: anak-anak Rp35,000, pendamping Rp15,000
Weekend: anak-anak Rp40,000 pendamping Rp20,000

Instagram: @maen_aer

Kalau mau ke sini, lebih baik lihat dulu info di IG nya ya. Sebab kalau disewa untuk kebutuhan party, Maen Aer tutup dan selalu menginfokan penutupan ini via IG-nya. 

Selamat mencoba main air di Maen Aer yaaaa….
signature

Advertisements

4 thoughts on “Main Air di Maen Aer

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s