Rindu yang Receh

Aaaah…Asian Games 2018 akhirnya benar-benar berakhir. Sejarah tercipta. Semua hepi. Bukan hanya karena pesta pembukaan dan penutupan yang spektakuler. Tapi juga karena prestasi yang gemilang, animo masyarakat yang luar biasa, dan fasilitas infrastruktur yang sungguh luar biasa kelas dunia. Lepas dari semua kekurangan di sana-sini yang bisa kita ikuti di media maupun medsos, standing applause pantaslah kita lakukan untuk negara kita sendiri.

Apa yang tersisa? Rasa kangen. Per hari ini, fix udah gak mantengin streaming TV di kantor. Back to reality. Gak ada lagi curi-curi nonton. Gak ada lagi teriakan komentator TV yang membangkitkan semangat penonton. Gak ada lagi teriakan: Mas Ipuuuullll…. !!
Gak ada lagi deg-degan nonton atlet kita bertanding di final aneka cabor. Gak ada lagi mata panas sambil nahan air mata netes saban kali Indonesia Raya dikumandangkan mengikuti kalungan medali emas di dada atlet-atlet kita.

Tahun depan masih ada SEA GAMES Manila. Entahlah apakah euforia-nya akan sama seperti ini? Kita lihat saja nanti.

Lalu apa obat untuk rindu ini? Ah…receh. Paling mantengin IG para atlet kita terutama yang kemarin sukses meraih medali emas. Rindu yang receh. Tapi receh yang membuat bahagia. Iya, bahagia. Karena olahraga menyatukan kita semua.

Semangat sportivitas, daya juang hingga titik darah penghabisan, bukan hanya patut kita teladani, tapi ya itu tadi….membuat perasaan ini bahagia. Karena bersaing di lapangan namun tetap bersahabat dan berpelukan erat di luar arena. Seneng ngeliatnya. Damai euy.

Tulisan uopo iki? Haha….cuma remah-remah kecil untuk mengungkapkan rasa pada semua impact Asian Games 2018 khususnya pada diri sendiri.

Mohon maaf mengotori timeline teman-teman sekalian ya.

Siapa kita? INDONESIA…!!
signature

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s