Gak Tau Mesti Dikasih Judul apa….

Goks !
Udah berapa lama blog ini gak diisi? Selain emang karena belum ada mood, hobi lain benar-benar mengalihkan dunia akika. Yah apalagi kalo bukan hobi receh menjadi pejuang giveaway itu. Semakin bikin nagih! Hadiah yang didapat sebetulnya receh dan emang saya passionnya emang hadiah makanan. Makanya udah sekian lama berjuang di jalan giveaway tetep belum dapet hadiah hape, kulkas, mesin cuci, dll dsb. Karena emang ga pernah diniatin dapet itu semua, Hahahaha…biarlah.

Di samping itu, hobi tersebut slow and silence cukup membuat saya waras di tengah suasana pandemi yang serba semakin ga jelas ini. Seneng aja gitu kalo udah menang trus ada tukang paket nganterin makanan hadiah giveaway di depan pager. Terakhir ini saya dapat 16 pcs pancake duren. Ya Allah, eikeh kan pecinta berat duren bok. Jadilah hadiah giveaway itu semacam mood booster nomor wahid walopun kudu ditahan-tahan alias diirit-irit makannya. Kalo bablas bisa maboque dong daku langsung ngadepin enambelas pancake sekaligus wahahahah…..

Beberapa hadiah giveaway yang didapat. Difotoin ala-ala sama pak suami


Kalian gimana kabarnya? Mudah-mudahan sehat selalu ya.

Duh beneran deh, covid sekarang udah bikin kebas dan kebal ini emosi dan perasaan. Tiap hari yang berseliweran di timeline dan status sosmed hanyalah berita duka cita. Hanyalah innalilahi. Teman dan saudara, entah sudah berapa banyak yang meninggal karena covid. That’s why saya bilang udah berasa kebas dan kebal.

Terakhir baru kemarin, di mana sepupu suami yg suami istri meninggal hanya selang 3 jam. Almarhum dan almarhumah memang dirawat bersama di RS plus satu anaknya. Namun sang istri yang sudah kritis, tidak bisa dipindah ke ICU lantaran penuh. Keluarga pontang panting mencari ICU RS lain namun apa daya tidak dapat. Akhirnya meninggallah sang istri yang merupakan sepupu suami. Lalu 3 jam kemudian, suaminya pun menyusul. Anaknya praktis tidak bisa menyaksikan pemakaman ortunya karena ya masih dirawat juga.

Hanya dalam 3 jam, anak-anaknya pun menjadi yatim piatu. Habis semua rasa di dada. Udah ga ngerti mau ngomong apalagi. Nangis? Udah kering airmata ini rasanya. Saya baca beberapa berita, ternyata kejadian seperti ini bukan hanya menimpa keluarga suami, namun banyak….banyak sekali terjadi di seluruh Indonesia selama pandemi makin menggila ini. Anak-anak yang tiba-tiba menjadi yatim piatu karena kedua orangtuanya meninggal akibat covid.

Ini hanya sekelumit kisah duka di tengah pandemi. Saya percaya kalian juga punya cerita yang sama dengan saya. Bahkan mungkin ada yang lebih tragis. Saya udah gak ngerti lagi, rasa kebas dan kebal ini apakah wajar? Asli saya gak ngerti.

Mencoba untuk bersyukur sebanyak-banyaknya, karena alhamdulilah masih diberi sehat, kemudahan bernafas normal, adalah hal yang tiap hari mesti tertanam di otak. Meskipun di bagian otak yang lain tetaplah rasa muak, capek, jenuh, terus menggerus.

Berusaha terus menjadi waras, itu juga utama. Saya bersyukur, sejak kecil saya anak rumahan. Waktu kecil, satu hari full gak keluar ke teras rumah ga masalah buat saya, sepanjang dalam rumah ada buku/majalah yang bisa dibaca. Sekarang alhamdulilah masih demikian. Sejalan dengan program untuk stay at home. Gak bisa bayangin kalo saya ini jiwanya mbolang, ga betah-an di rumah, waduh mungkin pandemi begini saya bisa gila dikurung di rumah terus.


Gak tau ini sampai kapan. Gak tau herd immunity itu bisa terbentuk kapan. Gak tau kapan bisa stabil beraktivitas lagi, bukan sebentar WFO lalu di WFH kan kembali, trus dibolehin lagi WFO, sampai Upin Ipin numbuh rambut. Serba gak tau. Termasuk postingan ini,….gak tau mau dikasih judul apaan. Karena udah bingung, buntu, anyep, kacau. Semua campur jadi satu.

Saya tutup postingan ini dengan sau postingan dari akun IG Dewopakde. Sehat-sehat kita semua…..

6 thoughts on “Gak Tau Mesti Dikasih Judul apa….

  1. The Essentialist says:

    Ikut berduka cita mba atas wafatnya sepupunya. Semoga sekeluarga dikuatkan.
    Iya mba di masa pandemi begini memang banyak stimulus yang bikin stress. Saya pun mencoba melakukan kegiatan yg berguna seperti kegiatan sosial bantu pandemi

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s