Jalan-jalan Malam di Ancol

Pas libur sekolah, pas libur Natalan. Jalanan ke luar kota tidak disangka-sangka macetnya sangat luar biasa, melebihi libur lebaran. Hmmm…sedih juga lihat anak gak liburan yang sedikit menjauh dari rumah dan sekitarnya.

Setelah menimbang-nimbang, bapaknya Alun dan Lintang inisiatif mengajak jalan-jalan ke Ancol. Waduh? Itu kan salah satu tempat rekreasi juga. Sudah pasti penuh dong ya pas musim liburan begini? Nah, kami pun agak sedikit gambling dan memilih berangkat di malam hari, sambil berdoa mudah-mudahan jalanan dalam kota tidak sepadat yang ke luar kota.
Kami berangkat dari rumah jam 20.30 WIB. Tidak ngoyo dan pakai target. Sesampainya aja. Sebelum jalan, kami mampir di mini market, beli cemilan dan minuman dulu. Alhamdulilah jalanan lancar.
Sesampainya di Ancol sekitar jam 21.30 WIB, kami senang karena ternyata pengunjung sudah lumayan sepi. Wisatawan sudah pasti datang dari pagi hingga sore karena ingin masuk ke aneka wahana dan menikmati suasana pantai di siang hari.
Nah terus kalau sudah malam begini, apa yang bisa dinikmati di Ancol? Pertama kami menikmati main ayunan dan perosotan yang tersedia gratis di pinggir danau dan juga pantai.

Jpeg
Ternyata walau sudah malam begini, masih ada satu dua keluarga yang mirip kami: datang full team dengan anak-anak yang masih kecil (bahkan ada yang juga bawa bayi) dan menikmati suasana Ancol malam hari. Wah seru ya. Namanya juga hari libur, tentu anak-anak lain itu juga dibebaskan sama orangtuanya untuk main sepuasnya sampai malam-malam. Sembari melihat di kejauhan deretan gedung-gedung berhiaskan lampu-lampu.

Jpeg
Kemudian kami pun bergeser ke taman yang penuh dengan alat-alat fitness seperti yang pernah diceritakan Mama Adhisti di sini  Saya dan anak-anak semangat mencoba dan berpindah-pindah dari satu alat ke alat lain. Olahraga malam deh jadinya. Alun paling tertarik dengan alat Air Walker. Handlingnya itu dia anggap sama seperti setir excavator dan alat berat sejenisnya. Jadi dia merasa seolah-olah sedang nyetir alat berat, hehehe….

air_walker[1]

Kami bergeser ke Beach Pool. Sekedar lewat saja. Wah ternyata sudah menjelang tengah malam begini, masih ada juga loh keluarga-keluarga yang berenang di pantai. Kebetulan ombak cenderung tenang bahkan tidak ada, jadi aman terutama untuk anak-anak.

Nah yang terakhir, tentunya menikmati patung-patung yang dihiasi lampu. Ini yang gak akan kita temui kalau ke Ancol pas siang hari. Di pembatas jalan menuju Beach Pool, ada beberapa patung yang asik untuk dijadikan spot foto-foto. Ini dia:

1. Kapal Phinisi

kapal_phinisi[1]

2. Patung Icon Dufan

icon_dufan[1]

3. Patung Ayam

patung_ayam[1]

4. Kapal Naga

Jpeg

5. Bunga

Jpeg

6. Kapal Ikan Paus

Jpeg

Seru kan? Yuk dicoba jalan-jalan malam di Ancol. Pengalamannya beda, suasananya juga beda. Semoga menginspirasi 🙂

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s