What is Your Name?

what-is-your-name

gambar dari sini

Kita terlahir ke dunia dan diberi nama oleh orangtua. Nama adalah doa. Harapan yang terbaik selalu terselip di dalamnya. Seringkali kita bertemu dengan orang-orang yang namanya terdengar unfamiliar, unik dan menakjubkan.

Pasti kalian juga pernah dong ya bertemu dengan orang-orang ini di lingkungan sekitar kita?
Sejauh ini ada beberapa nama unik yang saya temukan, yang tidak banyak orang pakai:

Kalimun, Jasmun, Raun, Sujak, Puguh. Kelima orang ini adalah teman kerja bapak saya, terutama waktu bapak masih dinas di Kalimantan.

Tifoni. Ini nama cowok, dia waktu itu melamar kerja ke kantor saya. Dan gak keterima.

Renjiro. Teman sekelas TK anak saya. Orang Minang.

Woli. Ini teman sekelas saya di SD. Laki-laki.

Mulus. Teman sekelas saya di SMA. Perempuan. Dia dinamai mulus dengan doa dari kedua orangtuanya agar jalan hidupnya pun mulus, lempeng tanpa ada kejadian apa-apa. Mengapa? Karena beberapa kali sebelum ia lahir, ibunya keguguran.

Belsas, Berman dan Basrin. Ketiganya bersaudara. Anak tetangga dan teman main masa kecil waktu di Kalimantan.

Enggal Rizki Nugraha. Tak banyak orangtua yang menamai anaknya Enggal.

Jisindo Beaugeste. Dia mantan Akademi Fantasi Indosiar yang dulu lumayan ngetop. Pernah jadi karyawan di kantor saya juga walau hanya 3 bulan.

 Pakum Daluharti. Wow namanya Sansekerta dan indah ya? Pernah jadi rekan kerja juga wanita ceria yang satu ini.

Muslim. Ada yang aneh? Gak ada rasanya. Muslim nama yang sungguh wajar kok. Naaah…yang unik adalah: Muslim ini adalah adik kelas saya waktu SMA, dia keturunan China dan…agamanya Buddha. Jelas kan sekarang kenapa dia masuk dalam nama-nama unik versi saya? 🙂

Memang saya lebih banyak tidak tau daripada tau soal arti nama dan doa dari orangtua mereka. Yang pasti, tulisan ini hanya sekedar iseng saja. Seperti kategorinya: Do Not Take It Seriously. So, what is your name? 🙂

Leave a Reply

