Ropisbak Ghifari

Nah kalo kemarin udah posting soal tempat hang out Ketan Susu Bosse, sekarang tempat hang out yang letaknya juga gak jauh dari situ.

Roti Bakar Ghifari.

p_20161107_202230-640x3601

Fotonya enggak representatif bukan? Maklum, amatiran punya jek…

Tempat ini lumayan happening. Karena ada di beberapa titik lokasi di Jakarta maupun di luar Jakarta (yang saya tau, roti bakar ini juga buka di Pekanbaru). Yang saya kunjungi adalah yang di Jalan Jatiwaringin Raya A4, Jakarta timur.

Sebenernya lebih enak menyebutnya Ropisbak Ghifari. Roti pisang bakar. Karena roti dan pisang itulah dua menu andalan tempat ini. Setau saya di Tebet juga ada. Dan hebatnya lagi, baik yang di Tebet maupun yang di Jatiwaringin, gak pernah sepi dari pengunjung. Apalagi yang di Tebet, parkiran motor dan mobil bisa sampe luber-luber ke jalanan setiap hari.

Apa sih yang bikin asik ke sini?

1. Tempatnya cozy buat hangout. Di semua outlet Ghifari menerapkan konsep interior yang sama. Dengan bangku panjang dan meja kayu, plus lantai parquet. Pengaturan lighting juga dibuat sedemikian rupa untuk menambahkan efek cozy tersebut. Warna bangku dan meja yang cokelat muda menampilkan kesan bersih. Di dinding dipasang beragam visual vintage.
p_20161107_191857_crop_859x5761
2. Ada WIFI. Beuuuh…..inceran para penggila internet banget yes? WIFI nya lumayan kenceng kalo yang di outlet Jatiwaringin.

p_20161107_193753-800x4501
3. Tempat parkirnya luas baik untuk mobil maupun motor.

4. Menunya beragam. Walaupun andalan utamanya cuma seputar roti dan pisang bakar, tapi menu lainnya banyak juga. Mulai dari paket nasi ayam/lele/ikan nila kremes, ice cream, pancake, sampai mie instant dengan aneka topping. Plus di tempat yang agak terpisah dari outlet, ada gerobak Bubur Ayam Radio Dalam yang jualan kue cubit juga.

5. Baby friendly. Karena menyediakan baby chair juga. Jadi buat keluarga yang bawa anak bisa tambah asik nongkrong karena anaknya sudah duduk dengan aman di kursi kebangsaannya.

Trus yang gak bikin sante (baca:santai) apa?

1. Harganya mihil dibandingkan Ketan Bosse. *Diiiih…ini emak-emak ye….peliiit aja bawaannya.
Yaiyalaaaah…ada harga ada rupa seus….Di tempat semi cafe kayak Ghifari gini, situ masih minta harga murah? Belon pernah ngerasain dikelitikin pake linggis ye?
Satu porsi pisang goreng cokelat susu keju dibandrol Rp15,000 sementara dengan harga segitu di Ketan Susu Bosse udah dapat pake topping nutella <—terooos aja dibahas, teroos aja banding-bandingin…..

2. Rasanya biasa aja. Saya memesan paket lele kremes. Satu piring isinya komplit: lele, kremes, tahu, tempe, dua macam sambel, dan lalapan. Pas dimakan…hmmm biasa banget rasa lelenya, apalagi rasa sambelnya. Jadi kayaknya lele ini model yang udah digoreng dulu, trus kalo ada pembeli yang mau, si lele digoreng ulang. Beda sama yang di tenda-tenda pecel lele di mana pas ada pembeli, lele mentah baru digoreng dalam minyak panas. Rasanya bedalah pokoknya.
Sambelnya juga gak nampol, kurang greget gitu rasanya, plus kayaknya gak pake terasi.
Nah pas nyicipin pisang goreng cokelat keju susunya…pisang yang dipakai ternyata yang belum terlalu matang. Alhasil di mulut masih berasa sepet asem gitu.
Etapi gak tau yaaa kalo jenis makanan lainnya, karena kan belum nyobain semua-muanya.

p_20161107_193532-640x3601

img_20161108_065540-320x2561

3. Rame mlulu. Jadi kalau mau kongkow sunyi sembari bisik-bisikan sama mantan pasangan, mendingan jangan ke tempat ini deh. Di sini semua orang ramai berbicara.
Pengunjungpun didominasi anak-anak muda yang kadang datang secara rombongan haji dan umroh.

Nah itulah review singkat dan semoga bermanfaat tentang Ropisbak Ghifari. Selamat hari Selasa, temans.
signature

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s