Bakmie Jawa Pak Le-Tebet

Mau nulis soal kulineran lagi. Sebetulnya di area Tebet Jakarta Selatan, dekat kantor saya ini, banyak banget aneka kulineran yang bisa didatangi. Cuma karena saya dan suami udah tua (((TUA))), jadi seleranya juga konservatif alias ya gitu-gitu aja.

Pas suatu hari, pak suami jemput saya pulang kantor, dan pas hujan rintik-rintik, lapar pun melanda. Duh pengen yang anget-anget. Bakso dan mie ayam bosan. Soto juga. Akhirnya kami mampir ke sebuah kedai Bakmi Jawa. Nama kedainya “Bakmi Jawa Pak Le”.

P_20170411_202358-800x450

Kedai ini awalnya adalah sebuah bengkel untuk pemasangan sistem audio mobil. Terus entah gimana akhirnya sekarang malah jualan mie Jawa. Beberapa atribut audio mobil seperti speaker mobil yang segede gaban masih ada terlihat di sini.

P_20170407_201606-800x450

OK, langsung ke makanannya aja ya, sebab perut udah lapar gila.
Semua menu makanannya punya harga yang sama. Ini daftarnya.

P_20170407_200237-600x1067

Saya pesan mi godhog, pak suami nyobain nasi goreng.

Pas dimakan, wah lumayan rasanya. Kaldu ayamnya berasa, walau menurut suami masih tetap lebih yummy rasa kaldu di Bakmi Jawa Ihsan Kalimalang (pengen ngereview Bakmi Ihsan ini tapi belum punya foto-fotonya hiks hiks).
Di Pak Le, mie godhognya tidak memakai sayur sawi. Hanya ada ijo-ijo yang ternyata daun bawang. Not bad lah 🙂

P_20170407_194642-800x450

Mie godhog

Saya juga sempat mencicipi nasi goreng pesanan pak suami. Rasanya cucok dengan lidah kampuang saya. Nasgornya memang cenderung manis, tapi rasa bumbunya pas. Gak berlebihan, gak samar-samar juga (duh bahasanya gimana sih ini?). Pakai taburan daun seledri pula selain bawang goreng. Dan gak pake kerupuk. Di kedai ini, kerupuk dijual terpisah, dalam kalengan seperti di warung-warung gitu.

P_20170407_200220-800x450

nasi goreng

Kali kedua ke sini, saya nyoba pesan bihun goreng. Ndilalah, rasa manis kecapnya pas, gak kemanisan banget gitu. Ditambah irisan rawit merah di mana-mana, jadilah buhun goreng pedes yang nikmeh.

P_20170411_204542-800x450

bihun goreng pedas

Bakmi Pak Le akhirnya masuk dalam list tempat makan kami berdua. Alias kalo lapar sekitar Tebet dan males mikir, tempat ini bisa menjadi salah satu alternatif untuk mengisi perut. Harganya yang terjangkau juga membuat kaki ringan untuk melangkah ke kedai ini.

P_20170407_200255-800x450

Gerobak bakmie-nya

Yang mau ikutan nyobain, yuk mampir ke Bakmi Jawa Pak Le, di Jln. KH.Abdullah Syafei, samping POM Bensin Shell, dan dekat juga dengan Soto Gebrak (ngasih ancer-ancernya agak riweuh yee…. sebenernya karena engga tau nomor rumah kedai ini aja hahaaha….)
signature

Advertisements

8 thoughts on “Bakmie Jawa Pak Le-Tebet

  1. Fanny f nila says:

    Oalaah deket soto gebrak ya mba… Semingguan ini aku lg rajin makan di tebet pdhl rumahku di rawamangun :p. Pertama makan di fiah streat, kmudian baru aja kemarin di bakmi berdikari.. Tebet mah juaaaara ama kulinerannya 🙂

    Ntr kapan2 aku jg bakal cobain bakmi pak le ini. Mie godhok itu mantep bgt kalo dimakan panas, trs pake irisan rawit yg banyak mbak :D. Lg musim ujan pulaa… Mantaaap pasti 😀

    Liked by 1 person

    • imeldasutarno says:

      iya mbak. Sebetulnya tempat ini persis di hook soto gebrak itu. Karena aku ga tau rumah itu nomor berapa, makanya ancer-ancernya kukasih begitu aja hehe. Fish streat ramenya juara banget ya mbak, ngeliat antrian orangnya aja udah bikin mabok huaahahaha….Bakmi berdikari endes, apalagi nasi tim ayamnya. Eh kok jadi ke mana-mana ini komennya? Selamat mencoba bakmi pak le ya mbak 🙂

      Like

  2. sinyonyanyablak says:

    Kebetulan aku lagi diet trus baca postingan ini, mie-nya seolah-olah melambai minta dilahap nyaammm.. tp untung lokasinya jauh jd aku ga kan mampir ksana hehehe.. Bikin postingan makanan enak daerah jaktim dunk mbak, biar gampang akses aku kesananya 😗😗

    Like

    • imeldasutarno says:

      wahahaha aku traktir aja kirim ke rumahmu ya, biar gak cuma melambai, tapi langsung dilahap *provokator*
      Yg di Jaktim ya paling seputaran pondok bambu jatiwaringin mbak aku nulisnya, ada beberapa kok di blogku juga, hehe … 🙂

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s