Tempat Membahagiakan itu Dekat dengan Rumah Saya

Zaman sekarang itu apa-apa serba enak. Kalo butuh beli-beli kebutuhan pokok mulai dari makanan, sabun, groceries dan lain sebagainya, ada puluhan mini market di area satu kecamatan, yang kadang-kadang masing-masing mini market jaraknya gak sampe 500 meter satu sama lain ya. Ngalamin juga gak di area sekitar rumahmu?

Semuanya semakin dimudahkan pula dengan hadirnya layanan delivery baik dari pihak minimarket itu sendiri maupun dengan hadirnya ojek online. Jadi kalo pengen apa-apa dan mager ya tinggal sentuh layar hape dan kebutuhan yang kita inginkan tiba-tiba hadir di depan pagar. Eits jangan lupa siapin uangnya atuh ya hehe.
Di area rumah saya ada banyak minimarket, setidaknya ada 3 yang terdekat. Tapi yang dimaksud “dekat” itu ya jaraknya sekitar 400 meteran dari rumah. Kadang saya naik sepeda, kadang jalan kaki kalau mau ke minimarket itu.

Bawaannya kadang males, pengennya ada tempat belanja yang lebih deket aja. Jadi kalo misalnya saya ada belanjaan yang kelupaan, bolak baliknya gak pake baper, bwahahahaha. Mau pesan via online juga udah keduluan males sentuh-sentuh hape…kelamaan euy.
Nah alhamdulilahnya, sekitar 40-50 meter dari rumah, ada warung kelontong kecil namun lengkap banget…menurut saya.
Warung ini penuh sesak dengan barang, dan hanya menyisakan sedikit tempat untuk sang pemilik selonjoran sambil nonton TV sembari nungguin warung. Saking sempitnya, tempat selonjorannya itu bener-bener cuma muat satu orang aja, plus seiprit tempat untuk si pemilik berdiri melayani transaksi pembeli. Warung ini dikelola oleh pasangan suami istri.

Penuh sesaknya tapi membahagiakan…buat saya. Selain beragam kebutuhan standar masyarakat mulai dari sabun, kopi, gula, pembalut, rokok, aneka rasa dan merk mie instant, pulsa, bensin eceran, beras, dan aneka jajanan bocah (chiki-chikian, permen dan lain-lain), warung ini juga jual susu Ultramilk tiga rasa, cokelat, plain dan strawberry. Agak jarang sih buat saya di warung pada umumnya. Biasanya di warung lain, kalopun jualan Ultra ya hanya rasa coklat karena itu yang paling laku dibeli anak-anak.

Lalu saya juga dengan mudah bisa beli tissue pak yang isi 250 lembar gitu. Kalo kepepet keabisan tissue di rumah, biasanya pikiran langsung mentok : kudu ke minimarket nih. Sekarang sih udah enggak lagi.

Beberapa kali bikin cemilan anak seperti puding dan cookies cokelat, ada bahan-bahan yang saya cuma beli di  warung doang. Kayak biskuit oreo, susu ultra plain, susu dancow putih, minuman sachet Chocolatos, dan tepung terigu curah. Yah pan kita geng #kaloamatirjanganpakenanggung, jadi kalo bebikinan, tepung terigunya gak yang merk-merk.

Kalo lagi ngidam pengen makan nasi goreng tapi males ulek bumbu, tinggal melipir beli sambel terasi sachetan juga ke sini. Dan yang paling membahagiakan akuh adalah….warung ini juga menjual kapur anti semut dan kecoa merk Bagus itu loh!. Waaah pas saya liat di etalase, mata langsung berbinar dan langsung beli satu kotak. Kapur ini salah satu item penting dalam rumah eikeh, karena suka banyak semut tak diundang merayap di mana-mana.

Bukan hanya itu, si pemilik juga menjual minyak telon My Baby Anti Nyamuk dan Betadine obat luka! Lepas dari pro kontra dan suka ada yang bilang: “wah kalo di warung jangan-jangan produk palsu lagi….. “yah  berdoa aja semoga beneran asli hehe…
Ah masih ada lagi….warung juga menjual selotip dan lakban ukuran besar. Kepepet-kepepet butuh selotip bisa cuss kemari deh.

Salah satu yang disukai sejuta umat belanja di warung adalah: bisa beli eceran alias ngeteng. Belanja di minimarket, mana bisa beli tepung seperempat kilo, atau beli kopi instant dua sachet doangan? Kalo di warung mah, bebaaas……

Dan penutup dari itu semua: warung ini buka 24 jam! Makin seneng dong hati ini. Udah lengkap, jaraknya dekat, gak tutup-tutup lagi warungnya (kecuali Lebaran kali ya). Emak-emak jaman now memang kudu dibooster mood hatinya dengan kehadiran tempat membahagiakan seperti ini, hahahaha…..

happy

gambar dari thehappystartupschool.com

Itulah cerita saya tentang warung kelontong dekat rumah. Marilah kita tutup postingan kurang berfaedah ini dengan pertanyaan: kalau kamu punya pengalaman apa seputaran warung?

signature

Advertisements

15 thoughts on “Tempat Membahagiakan itu Dekat dengan Rumah Saya

    • imeldasutarno says:

      etapi dibanding minimarket, di warung justru lebih mahal tau…at least ini pengalamanku ya. Misalnya minyak goreng Tropical 1 liter, di warung bisa 15rb, di minimarket bisa 14rb an aja hehehe…emak2 perhitungan ya begini ini Kunu.

      Like

      • kunudhani says:

        Waduh klo yg minyak minyakan, atau kbtuhan pokok lain, aku gak tau kak, blm prnh bandingin juga, haha 😄 tp klo kapas, sabun muka, handbody aku ngrsa jauh lbh murah toko klntong dekat rumahku 😃

        Liked by 1 person

  1. herva yulyanti says:

    wkwkwk iyes banget klo ke minimarket kudulah beli dalam kemasan yg banyak pdhl butuhnya saat itu seuprit di warung bisa ngeteng terigu 1/4 cmn 1500 🤣😂 bener mb ada warung begini deket dari rumah emang memudahkan

    Liked by 1 person

  2. leilaniwanda says:

    Minuman Chocolatos sachet enak ya, Mba? Kalau lagi ngantre di koperasi kantor suka lihat ada yang nenteng trus kepengin nyoba tapi mager ninggalin antrean, besoknya waktu bebelian lagi eh lupa lagi, baru ingat lagi waktu lihat ada yang bawa dst :D.

    Liked by 1 person

  3. kutukamus says:

    Wah, saya sangat tidak sepakat kalau postingan ini dikatakan kurang berfaedah. Ini luar biasa!! Apalagi (ehm) jaman now, bisa melihat dan merasakan kebahagiaan dari sesuatu yang seperti ini rasanya sudah makin langka 🙂 Salam.

    Liked by 1 person

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s